Sabtu, 24 September 2011

Designing Your Blog

Penampilan blog/web diperlukan untuk membuat pengunjung blog kita merasa nyaman, seperti membuat agar pengunjung/visitor web mudah mengakses ke entri-entri dalam blog kita karena masing-masing visitor blog pasti ada yang mereka cari di blog kita, oleh karena itu kita harus memastikan mereka dapat menemukan apa yang mereka cari.
Sekarang coba kita menata layout blog, untuk memastikan elemen-elemen apa saja yang kita ingin perlihatkan pada visitors mudah dicari.
Hindari mengisi blog dengan terlalu banyak elemen. Pastikan design blog kita, membuat visitor

Dari Blogger dashboard/dasbor, klik  Layout/Rancangan untuk blog anda. Lalu pilih Page Element, untuk costumize blog anda. Seperti gambar dibawah ini.

Untuk memindahkan page element box, anda bisa klik and drag.

Untuk Edit elemen-elemen, klik Edit salah satu elemen yang mau anda rubah, misal anda mau merubah isi “About Me”, tinggal klik aja Edit yang di “About Me” boxnya.

Sekarang coba klik Add Gadget/ Tambah Gadget. Akan muncul window baru, list gadget-gadget yang anda mau masukkan ke dalam blog anda.

Anda juga bisa menambahkan Gagdet/widget costum, yang disediakan situs lain, anda bisa googling dengan keyword “free gadget widget blogger”.
Sebelumnya anda tambah kan dulu gadget HTML/javascript di page elemen tadi, di content nya masukkan code html yang diberikan situs penyedia widget tersebut.
Misal untuk gadget jam seperti halnya di blog saya, anda bisa memasukkan code html/javascript :
<script type="text/javascript" src="http://clockwidgets.net/clocks/d1_007/clockwidget.js"></script>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah masukkan buat saya